Download our available apps

TNI Peduli Santri, Koramil 0321-02/TP Rohil Serahkan Al-Qur'an ke Pesantren dan Mesjid 

UJUNG TANJUNG -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk itu jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil melaksanakan kegiatan Jum'at Berkah ke Pondok Pesantren (Ponpes) serta mesjid.

Dimana, kegiatan sosial yang dilakukan pada Jumat (13/9/2024) itu dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyasar di kecamatan Tanah Putih.

Dalam safari Jum'at berkah ini Koramil 0321-02/TP Rohil menyerahkan Al Qur'an dan buku surat Yassin kepada Tahfidz dan Mesjid Baiturrahman kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menjelaskan, kegiatan Safari Jum'at Berkah Koramil 0321-02/TP adalah wujud dari kepedulian terhadap para santri.

“Jum'at Berkah ini sudah jadi program Kodim 0321/Rohil dan diharapkan menjadi budaya/tradisi, Secara istiqomah dan menjadi edukasi bagi warga yang mau ikut berbagi,” ujarnya.

Menurut Danramil, Jum'at Berkah ini sesuai perintah KASAD dan merupakan implementasi Delapan Wajib TNI, yaitu, Menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan- kesulitan masyarakat sekitar.

"Dan juga sesuai Moto TNI Bersama dan Bersatu dengan Rakyat guna memelihara Kemanunggalan TNI - Rakyat," ucap Danramil kembali.

Untuk mengetahui setiap hari Jum'at pagi sampai siang secara Istiqomah dari Desa ke Desa di isi dengan kegiatan Jum'at berkah berbagi peduli Santri di ponpes - ponpes serta mesjid yang ada di wilayah Koramil 0321-02/TP Rohil. (min)